Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Sudah Tahu Pinjaman Tanpa Agunan BRI? Ini Ketentuan Lengkapnya

Apakah Anda berminat untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan BRI? Apabila iya, maka penting sekali untuk mengetahui perihal syarat, ketentuan, hingga prosedur pengajuannya. 

Dengan melengkapi seluruh syarat wajib dari kredit tanpa agunan BRI, besar kemungkinannya pengajuan akan diterima. Oleh karenanya, sebelum mengajukan, yuk simak terlebih dahulu artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan informasi penting seputar pinjaman BRI tanpa agunan

Keuntungan Menggunakan Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Pinjaman tanpa agunan bank BRI dapat menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang membutuhkan modal usaha, tetapi tidak memiliki sesuatu untuk dijaminkan. Keuntungan utama yang bisa Anda peroleh melalui kredit jenis ini, yaitu tidak perlu mempersiapkan jaminan atau agunan. Justru usaha bisa dikembangkan seperti rencana dengan modal dari pinjaman ini. 

Mengingat bahwa pinjaman jenis ini tidak mensyaratkan jaminan, tentu terdapat penilaian lain untuk menentukan calon debitur semacam apa yang akan diberi diterima pengajuannya. Mengenai hal tersebut, akan dibahas selengkapnya pada part selanjutnya. 

Perlu pula ditegaskan, jika Anda sedang mencari pinjaman tanpa agunan BRI Syariah, saat ini Bank BRI Syariah telah merger dengan BNI Syariah dan Mandiri Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Perubahan ini penting untuk diketahui agar tidak terjadi kekeliruan kedepannya. 

Syarat dan Prosedur Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Sebelum mengajukan pinjaman BRI tanpa agunan, Anda harus memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan. Setelahnya, jangan lupa untuk mengajukan kredit sebagaimana prosedur yang telah ditetapkan. 

Adapun syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan, antara lain identitas diri. Identitas ini berupa KTP, NPWP, serta Kartu Keluarga. Kemudian, wajib untuk melampirkan slip gaji, juga fotokopi buku tabungan BRI. Bagi yang sudah menikah, harus melampirkan foto suami/ istri. Selanjutnya, perlu pula melampirkan surat rekomendasi dari atasan debitur dan form permohonan pengajuan pinjaman. 

Lalu, terkait prosedur pengajuan kredit ini, Anda bisa melaksanakannya secara online maupun offline. Untuk mekanisme secara online, maka tinggal mengunjungi link pinjaman BRI tanpa agunan melalui kur.bri.co.id. Disana, akan terdapat berbagai opsi pilihan menu, termasuk juga pengajuan pinjaman.

Sementara itu, untuk pengajuan pinjaman BRI tanpa jaminan, Anda hanya perlu mempersiapkan seluruh persyaratannya. Setelah itu, mendatangi kantor cabang BRI. Nantinya, pihak customer service akan membantu proses pengajuan kredit Anda. Cukup mudah bukan? 

Yang tidak kalah menariknya, tenor pengembalian dari jenis kredit ini relatif panjang. Bahkan, sampai 15 tahun. Besaran limitnya pun tidak terbatas, melainkan sesuai dengan kemampuan debitur. Anda bisa menggunakannya untuk keperluan produktif, seperti membuka usaha baru, bisa pula memanfaatkan untuk memenuhi berbagai keperluan yang sifatnya non produktif. 

Tips Agar Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan BRI Diterima di Tahun 2021

Berbicara mengenai pinjaman tanpa agunan Bank BRI, terdapat beberapa tips agar pengajuan Anda bisa diterima. Tips yang pertama, yakni Anda harus melengkapi seluruh persyaratan yang diwajibkan. Jangan sampai terdapat satu dokumen pun yang tidak lengkap. Setelahnya, pastikan pula bahwa calon debitur memiliki tabungan atau rekening di Bank BRI. Sebab, melampirkan fotokopi tabungan rekening BRI juga termasuk persyaratan wajibnya. 

Lalu, yang juga penting, sebaiknya Anda menyesuaikan jumlah pinjaman dengan kemampuan finansial. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan dari bank untuk memberikan pinjaman. Dengan kata lain, menerima pengajuan dari calon debitur yang bersangkutan. Selain itu, dengan menyesuaikan jumlah pinjaman seperti kemampuan, debitur juga tidak akan terberatkan nantinya. 

Tips selanjutnya supaya pengajuan cepat disetujui, yakni nasabah calon debitur harus memastikan kredibilitasnya. Dalam hal ini, yang bersangkutan harus memiliki reputasi baik sebelumnya dalam hal kredit. Misalnya, dengan tidak pernah menunggak dalam membayar cicilan pinjaman sebelumnya. Melalui hal tersebut, kemungkinan kredit Anda akan diterima semakin besar. 

Jadi, itulah informasi seputar pinjaman tanpa agunan BRI yang penting untuk diketahui. Dengan melengkapi seluruh persyaratan serta mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, peluang penerimaan kredit akan semakin tinggi. Mengingat jenis kreditnya adalah tanpa agunan, sehingga akan memudahkan debitur jika tidak mempunyai jaminan tetapi membutuhkan dana pinjaman. 


Cek sumber pinjaman juga