Pinjaman BRI Online

Beragam Jenis Pinjaman BRI untuk Diajukan Sekarang

Pinjaman BRI memang sengaja ditawarkan dengan banyak jenis. Dengan begitu, nasabahnya bisa melakukan pendanaan atau mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Apakah yang dibutuhkan adalah pinjaman BRI tanpa jaminan, pinjaman BRI untuk usaha, atau jenis pinjaman lainnya.

Suku bunga, pilihan tenor, hingga plafond yang diberikan untuk setiap jenis pinjaman tentu berbeda. Dari tujuannya saja sudah berbeda, apalagi sistem dan peraturan di dalamnya. Memang benar adanya pinjaman dari BRI yang sama sekali tak membutuhkan agunan atau jaminan, disebut sebagai KTA BRI. Namun bukan berarti ini saja yang perlu dipertimbangkan ketika mencari pinjaman di sini, simak banyak hal tentang pinjaman-pinjaman dari BRI berikut.

Pinjaman BRI Online

Sebagaimana nama yang diberikan, pinjaman ini bisa didapatkan secara online. Versi aplikasi agaknya belum diberlakukan, sebab meman sudah ada rencana atau kabar untuk diwujudkan jenis pinjaman ini dengan aplikasi khusus.

Dari info yang ada, sejauh ini pinjaman BRI online hanya bisa didapatkan dari aplikasi banking nya langsung. Dengan begitu, debitur harus punya rekening di Bank BRI dulu baru bisa mengajukannya. Untuk kemudian dibuatkan akun banking nya dan dicoba melakukan pengajuan sesuai nominal yang diinginkan.

Pinjaman online memang menjadi salah satu solusi, pendanaan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Limit nya memang cenderung tidak banyak, namun cukup membantu untuk siapa saja yang sedang butuh tambahan dana.

Pinjaman BRI KUR

Singkatan dari Kredit Usaha Rakyat, pendanaan yang bisa diberikan Bank BRI dengan nominal yang bisa besar. Umumnya diberikan plafond Rp50 juta untuk debitur yang ingin investasi. Namun bisa tetap didapatkan nominal lebih besar dari ini pada kondisi tertentu.

Suku bunga efektif yang diberlakukan untuk pinjaman BRI KUR ini adalah sebesar 6% saja, termasuk ringan jika digunakan untuk modal usaha. Dengan bunga yang ringan, masih ditambah dengan kebebasan dari beberapa jenis biaya.

Debitur akan bebas dari biaya provisi dan administrasi. Tidak seperti pinjaman tanpa agunan atau KTA yang membuat nasabah harus bayar dua biaya ini.

Pinjaman BRI Syariah

Biasa disebut sebagai pinjaman BRI syariah jaminan sertifikat rumah. Membutuhkan agunan karena wujudnya bukanlah pinjaman atau kredit tanpa agunan. Untuk mendapatkan pinjaman ini tentu Ada harus datang dulu ke kantor cabang BRI Syariah.

Perbedaanya dengan pinjaman konvensional tentu saja terletak pada sistemnya. Sistem yang digunakan berasal dari peraturan MUI yang telah diadaptasi dari ajaran agama Islam.

Suku bunga dari pinjaman BRI Syariah ini telah menurun beberapa waktu yang lalu. Tadinya diberlakukan suku bunga efektif sebesar 7% per tahunnya, namun kini debitur hanya perlu menanggung suku bunga efektif sebesar 6% saja. Tertarik untuk mendapatkannya?

Pinjaman BRI Tanpa Agunan

terakhir dalam bahasan jenis-jenis pinjaman BRI kali ini adalah pinjaman BRI tanpa agunan. Bisa disebut sebagai KTA BRI, membutuhkan persyaratan yang sederhana namun bisa memberikan plafond yang besar. Sah-sah saja digunakan untuk usaha maupun kebutuhan konsumtif.

Bunga yang diberikan ada dua, yaitu 1,45% dan 1,54%. Pembeda untuk mendapatkan salah satu bunga tersebut adalah dari tenor yang dipilih. Untuk plafond nya, KTA BRI ini bisa memberikan pinjaman mulai dari Rp10 juta sampai Rp500 juta. 

Benar-benar tak membutuhkan agunan sama sekali, namun bukan berarti tidak ada dokumen yang harus dikumpulkan sebagai syaratnya. Beberapa dokumen yang harus disiapkan antara lain NPWP, KTP, KK, buku tabungan 3 bulan terakhir, dan slip gaji. Semua ini nanti dikumpulkan dalam bentuk fotokopian.

Satu lagi yang perlu diketahui, pilihan tenornya banyak, bisa dipilih dari yang paling cepat yaitu 12 bulan juga bisa yang paling lama yaitu 60 bulan.

Punya rencana untuk ajukan pendanaan di tahun 2021 harus membuat Anda tahu dulu jenis pinjaman mana yang Anda butuhkan. Beberapa pinjaman dari BRI yang paling banyak dicari sudah Anda ketahui.

Saatnya untuk mengajukan dana pinjaman BRI yang dibutuhkan dan menjadi debitur yang baik kedepannya. Ini supaya suatu saat ketika Anda membutuhkan pinjaman lagi, kemungkinan disetujuinya tetap besar.


Cek sumber pinjaman juga