Pinjam Pegadaian

Ingin Pinjam Pegadaian, Tapi Bingung Cara dan Syaratnya? Ini Jawabannya

Siapa tak kenal PT Pegadaian (Persero), satu-satunya badan usaha gadai milik negara yang usianya sudah lebih dari 100 tahun. Didirikan kali pertama pada tahun 1901 di Sukabumi, tahun 2021, Pegadaian berusia 120 tahun. Tak hanya menawarkan layanan pemberian pinjaman dengan sistem gadai, seperti yang menjadi ciri khasnya, Pegadaian juga melayani tabungan emas, cicilan emas, pembiayaan haji, cicilan kendaraan, termasuk pembayaran tagihan bulanan. Tak heran jika Pegadaian menjadi tujuan banyak orang untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Pinjam Pegadaian kini merupakan pilihan alternatif bagi mereka yang tak tahu lagi harus ke mana mencari pinjaman selain pinjaman online yang resmi dan terpercaya serta pinjaman perbankan. Karena Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini khusus bergerak di bidang penyaluran kredit sesuai dengan hukum gadai untuk masyarakat.

Untuk Anda yang masih bingung dengan cara pinjam uang di Pegadaian, berikut langkah-langkah dan syarat yang harus dipenuhi sesuai jenis pinjaman yang ditawarkan Pegadaian:

Kredit Cepat dan Aman, Pinjam Pegadaian Dijamin jadi Makin Mudah

Sistem gadai KCA hadir sebagai solusi terpercaya bagi para nasabah, tak hanya untuk kebutuhan konsumtif, namun juga produktif. Cara pinjam uang ke Pegadaian melalui produk satu ini dijamin sangat mudah, aman dan cepat. Adapun syarat pengajuannya adalah fotokopi kartu identitas diri, bisa berupa KTP maupun lainnya; menyerahkan jaminan yang berupa barang berharga, seperti emas; jika Anda menyerahkan jaminan berupa kendaraan bermotor, pastikan membawa STNK dan BPKB asli. Setelah itu, Anda akan diminta menandatangani Surat Bukti Kredit (SBK).

Pinjam Pegadaian KCA Prima dengan Bunga 0% dan Tenor Panjang

Menawarkan pinjaman mulai dari Rp 50 ribu-Rp 500 ribu tanpa bunga, dengan jaminan berupa emas perhiasan, kendaraan bermotor atau perangkat elektronik dan biaya admin sekitar Rp 2.000-Rp 5.000 saja. Proses pengajuan pinjam Pegadaian jenis KCA Prima ini sangat mudah, cepat dan pastinya aman. Tenor pinjaman ini adalah 1-60 hari dan bisa diperpanjang. Untuk syarat pengajuan pinjaman di Pegadaian jenis satu ini adalah melampirkan e-KTP/non e-KTP yang terdaftar di Dukcapil tanpa perlu menyerahkan KK.

Gadai Syariah untuk Pinjam Pegadaian dengan Agunan Berharga

Jika Anda mencari pilihan proses pinjaman syariah, Anda bisa mengajukan syarat pinjam uang di Pegadaian jenis Pegadaian Rahn, di mana nasabah bisa mendapatkan pinjaman dengan menyerahkan agunan yang berupa emas perhiasan, emas batangan, berlian, smartphone atau barang elektronik lainnya, motor, mobil atau pun barang bergerak lain. Untuk proses pengajuan dengan syarat pinjam di Pegadaian, siapkan fotokopi KTP dan barang jaminan. Sertakan BPKB dan STNK asli apabila agunan Anda berupa kendaraan bermotor. Di akhir proses cara pinjam di Pegadaian, Anda akan diminta untuk menandatangani Surat Bukti Rahn (SBR).

Tak Perlu Bingung, Pilih Jenis Pinjam Pegadaian sesuai Kebutuhan Anda

Dengan banyaknya jenis pinjaman yang ditawarkan Pegadaian, mulai dari cara meminjam uang di Pegadaian tanpa jaminan dan cara meminjam uang di Pegadaian dengan jaminan, Anda tentunya sedikit bingung menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Namun tak perlu galau, karena di Pegadaian tersedia semua layanan untuk setiap kebutuhan yang Anda cari. Jumlah pinjaman tunai pun bisa Anda tentukan sesuai yang dibutuhkan, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Selain itu, tenor dari cara menambah uang pinjaman di Pegadaian pun sangat beragam. Mulai dari satu hari, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan atau 36 bulan sesuai jenis pinjaman yang Anda ajukan di Pegadaian. Bahkan untuk Anda yang ingin meminjam untuk keperluan konsumtif atau produktif, ada jenis pinjaman tunai di Pegadaian dengan waktu pelunasan tanpa batasan. Jadi, Anda bisa melunasi pinjaman kapan pun saja.

Positifnya dari pinjaman Pegadaian untuk memenuhi kebutuhan kita adalah barang agunan yang bisa berupa apa pun juga. Termasuk ponsel, sesuai dengan syarat Pegadaian HP untuk mendapatkan pinjaman tunai dari Pegadaian.

Jadi, dengan pilihan pinjam Pegadaian yang sangat beragam, Anda tak perlu pusing lagi ketika butuh pinjaman berupa uang tunai dalam waktu singkat.


Cek sumber pinjaman juga