Kredit Tanpa Agunan BCA

Informasi Penting Seputar Kredit Tanpa Agunan BCA

Kredit tanpa agunan BCA hadir sebagai layanan penyaluran pinjaman yang mudah untuk digunakan. Dengan tidak mensyaratkan agunan, wajar manakala peminatnya tidak sedikit. Akan tetapi, supaya pengajuan pinjaman jenis ini bisa diterima, maka Anda harus memenuhi syarat sekaligus kriteria yang telah ditetapkan. Mengenai hal tersebut, informasi lengkapnya bisa dijumpai pada bagian berikutnya. 

Mengenal Kredit Tanpa Agunan BCA

Sudahkah Anda mengetahui perihal kredit tanpa agunan Bank BCA? Pinjaman ini sering pula disebut sebagai BCA Personal Loan. Ya, disini debitur tidak diharuskan untuk memberikan agunan terhadap kredit. Kredit yang disalurkan bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan customer dengan mekanisme pembayaran secara cicilan per bulan. 

Tenor yang tersedia terdiri dari berbagai macam jenis. Nantinya, pihak debitur dapat menentukannya sesuai dengan keinginan serta kemampuan yang melingkupinya. Fasilitas pinjaman kredit tanpa agunan bank BCA dapat digunakan misalnya untuk keperluan kesehatan, pendidikan, pernikahan, liburan, renovasi, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. 

Keuntungan yang bisa diperoleh melalui pinjaman BCA jenis ini, antara lain limit yang besar. Plafon pinjaman yang ditawarkan mencapai Rp100 juta, sehingga bisa pula untuk modal usaha. 

Kemudian, karena tidak adanya persyaratan untuk memberikan agunan kredit, prosesnya relatif lebih cepat serta mudah. Yang juga menarik, bunga kredit cukup rendah, yakni sebesar 1%. Dengan bunga sedemikian rupa, angsuran per bulannya menjadi tidak memberatkan. 

Berangkat dari hal tersebut, apakah Anda tertarik dengan pinjaman tanpa jaminan BCA ini? Untuk itu, yuk simak mengenai syarat, ketentuan, hingga prosedurnya. Dengan tujuan, supaya pengajuan kredit besar kemungkinannya akan diterima. 

Syarat yang Harus Dipenuhi dalam Kredit Tanpa Agunan BCA 

Syarat kredit tanpa agunan BCA antara lain, berstatus sebagai WNI yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogya-Solo, Surabaya, Medan, Batam, Bali, Palembang, dan Makassar. Lalu, calon debitur harus merupakan pemegang kartu BCA. 

Anda pun harus memiliki penghasilan dengan tetap dengan jumlah minimum sesuai dengan ketentuan. Untuk daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, beserta Batam, maka besar minimum penghasilan Rp2,5 juta. Sedangkan untuk daerah di luar itu, batas minimum penghasilan sebesar Rp2 juta. 

Kriteria berikutnya, yakni calon debitur harus berusia minimal 21 tahun. Batas usia maksimumnya 55 tahun saat lunasnya fasilitas BCA Personal Loan. Selain kriteria-kriteria yang telah disebutkan, Anda sebagai calon peminjam juga harus melengkapi berbagai dokumen pendukung. 

Dokumen pendukung dalam pinjaman tanpa agunan BCA, yakni formulir aplikasi BCA Personal Loan. Selanjutnya, yaitu fotokopi KTP sebagai identitas pribadi. Jangan lupa untuk melampirkan slip gaji terakhir bagi karyawan, atau fotokopi rekening bank selama 3 bulan terakhir untuk wiraswasta, juga profesional. 

Harus pula melampirkan fotokopi kartu kredit bolak balik. Terakhir, yakni NPWP khusus untuk pengajuan dengan mulai dari Rp50 juta. Di tahun 2021 kini, telah ada mekanisme kredit tanpa agunan BCA online yang bisa Anda manfaatkan agar prosesnya lebih cepat. 

Simulasi Lengkap Kredit Tanpa Agunan BCA

Setelah mengetahui apa saja syarat dan kriterianya, yuk langsung saja beralih ke simulasi kredit tanpa agunan BCA. Misalnya, Anda mengajukan pinjaman dengan limit sebesar Rp5 juta. Terdapat 3 pilihan tenor pelunasan, yaitu 1 tahun, 2 tahun, dan 3 tahun. Untuk tenor selama 1 tahun, maka cicilan per bulan dari pinjaman Rp5 juta adalah Rp466.667. Pada tenor 2 tahun, cicilan per bulannya sebesar Rp259.833. Sementara untuk tenor 3 tahun angsuran perbulannya Rp 192.389. 

Biaya provisi pinjaman sebesar 1% dari pinjaman sebesar Rp100 ribu. Akan ada pula potongan untuk biaya materai Rp10 ribu (materai yang berlaku saat ini). Oleh karena itu, jumlah plafon yang akan cair ke rekening peminjam sebesar Rp4.890.000. Jumlah tersebut dihitung dari Rp5 juta – Rp100 ribu (biaya provisi) – Rp10 ribu (biaya materai). 

Dalam pengajuannya, Anda bisa memilih kredit tanpa agunan BCA Syariah maupun BCA konvensional. Asalkan telah memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan, sekaligus juga masuk dalam kriteria peminjam, maka besar kemungkinan pengajuan kredit Anda akan diterima. Kemudian, uang pinjaman bisa segera dicairkan.


Cek sumber pinjaman juga