Cara membuka rekening BNI untuk Prakerja beserta syarat buka rek BNI online terbaru 2021

Mudah dan Cepat, Ini Dia Cara Membuka Rekening BNI 

BNI adalah salah satu bank yang dimiliki pemerintah, tak heran jika BNI digunakan di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Karena itu nasabah tidak kesulitan mencari kantor cabang BNI yang terdekat dari lokasi domisili mereka. Tak hanya tersebar di seluruh pelosok Indonesia, BNI juga memiliki kantor di negara lain seperti Singapura, Jepang, Korea, Amerika Serikat, dan Inggris. 

Cara membuka rekening BNI tidak rumit, karena yang menabung di bank ini tidak hanya orang dewasa yang sudah bekerja saja. Pelajar dan mahasiswa juga bisa memiliki rekening di BNI. Ini akan sangat berguna bagi pelajar dan mahasiswa yang harus merantau untuk menuntut ilmu, sehingga mereka bisa mendapat uang saku dari orang tua dengan mudah. 

Cara Membuka Rekening BNI Offline

Membuka rekening di BNI bisa dilakukan dengan cara offline, yaitu dengan langsung mendatangi kantor cabang BNI terdekat dari lokasi nasabah. Dengan cara ini, nasabah akan dibantu dalam setiap langkah oleh pihak bank. Nasabah hanya perlu membawa syarat buka rekening BNI berupa kartu identitas berupa KTP, SIM, Kartu Keluarga, atau Paspor untuk WNI. Sementara nasabah yang memiliki warga negara asing bisa membawa KITAS atau KITAP yang masih berlaku. 

Nasabah juga haru membawa sejumlah uang untuk setoran awal, jumlah setorannya berbeda-beda tergantung jenis tabungan yang dipilih. Jika nasabah masih belum memiliki KTP, maka tetap bisa membuka rekening dengan membawa Kartu Pelajar. Bagi nasabah yang akan membuka rekening atas nama organisasi atau badan usaha, maka diharuskan membawa Surat Izin Usaha dan Perdagangan (SIUP) dan NPWP. 

Syarat buka rek BNI lainnya bagi organisasi adalah membawa surat kuasa dari pengurus organisasi yang menyatakan bahwa pemohon telah ditunjuk untuk mewakili organisasi untuk membuat rekening BNI. 

Cara Membuka Rekening BNI Online

Tidak punya cukup waktu untuk buka rekening langsung di BNI atau kantor cabang BNI terlalu jauh dari tempat tinggal dan beraktivitas? Tak perlu kuatir, karena kendala ini bisa teratasi dengan cara buka rekening BNI online. Proses buka rek BNI online sangat mudah, praktis dan cepat. Ada 2 cara buka rekening BNI online, yang pertama adalah melalui BNI Mobile Banking. Nasabah harus mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking terlebih dahulu, lalu pilih Buka Rekening BNI dan klik Daftar. Siapkan dokumen seperti e-KTP dan NPWP. Kemudian isi data diri dengan benar. 

Selanjutnya ikuti proses verifikasi melalui video. Jika semua proses sudah berhasil, maka nasabah akan langsung mendapat nomor rekening dan nomor kartu debit virtual. Rekening pun bisa langsung diaktifkan di BNI Mobile Banking. 

Cara membuka rekening BNI via online yang kedua adalah dengan mengisi BNI eForm. Kunjungi laman eform.bni.co.id lalu pilih Daftar BNI eForm di Rekening Simpanan. Klik Setuju untuk Syarat dan Ketentuan, kemudian ikuti langkah selanjutnya. Prosesnya hampir sama dengan membuka rekening melalui BNI Mobile Banking. Yang jelas tanpa ribet dan lama. 

Pilih Jenis Tabungan Setelah Tahu Cara Membuka Rekening BNI

BNI tahu betul bahwa kebutuhan nasabahnya berbeda antara yang satu dengan yang lain. Karena itu, BNI menyediakan jenis pinjaman yang beragam. Nasabah bisa memilih jenis tabungan yang paling sesuai dan dibutuhkan pada saat itu. Yang pertama ada BNI Taplus, jenis tabungan yang paling banyak digunakan karena suku bunganya progresif. Dengan rekening Taplus, nasabah bisa mengakses fasilitas e-banking yang akan mempermudah dalam transaksi. 

Ada juga tabungan BNI Taplus Bisnis untuk nasabah yang memiliki usaha, sehingga limit kartu debit untuk jenis tabungan ini tinggi. Jenis yang ketiga adalah BNI Taplus Muda, yang ditujukan untuk kaum muda usia 15 sampai 25 tahun. Untuk membuka rekening, dibutuhkan tanda tangan orang tua. 

BNI ditunjuk pemerintah untuk membuka tabungan bagi penerima Kartu Prakerja. Jadi buka rekening BNI Prakerja di tahun 2021 bisa dilakukan dengan setoran awal Rp 0. Dengan cara membuka rekening BNI yang fleksibel, bisa via online maupun offline, nasabah semakin dimudahkan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.