Apply Kartu Kredit BNI

Apply Kartu Kredit BNI yang Anti Ribet Yuk!

Kini, apply kartu kredit BNI bisa dilakukan secara online. Sebelumnya, perlu diperhatikan bahwa kartu kredit BNI syariah bisa dibuat melalui BSI (Bank Syariah Indonesia). Pasalnya, tiga bank syariah, yaitu BNI Syariah, BRI Syariah, dan Mandiri Syariah kini telah merger menjadi BSI. 

Mau Apply Kartu Kredit BNI? Yuk Kenali Jenis-jenisnya Dulu

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai prosedur pengajuan kartu kredit BNI serta syarat-syarat yang harus dipenuhi, penting untuk mengetahui mengenai jenis kartunya terlebih dahulu. Antara lain, kartu kredit BNI gold

Terdapat dua pilihan BNI credit card gold, yakni BNI Mastercard Gold dan BNI Visa Gold. Untuk jenis kartu kredit BNI Mastercard Gold, merupakan credit card besutan bank BNI yang berlogo Mastercard. Terdapat berbagai fitur menarik di dalamnya yang siap memanjakan Anda setiap hari. 

Apabila ingin mendapatkan kartu ini, usia minimal nasabah adalah 17 tahun dengan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan. Iuran tahunan pada kartu jenis ini sebesar Rp240 ribu.  Kemudian, untuk BNI Visa Gold hadir dengan logo Visa Internasional yang dilengkapi oleh segenap manfaat bagi penggunanya. 

Transaksi cashless pun menjadi semakin mudah untuk dilakukan. Berbeda dengan jenis sebelumnya, batas usia nasabah untuk memperoleh kartu ini adalah 21 tahun serta berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan. 

Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Apply Kartu Kredit BNI

Promo kartu kredit BNI bisa Anda manfaatkan ketika telah mempunyai kartu kreditnya. Yang mana supaya bisa memilikinya, nasabah harus melakukan pengajuan dengan melengkapi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan. Adapun persyaratan yang dimaksudnya, antara lain usia minimal adalah 21 tahun untuk pemegang kartu utama. 

Sementara batas minimal usia pemegang kartu tambahan 17 tahun. Batas maksimum usia dari dua golongan credit card itu sama, yakni 65 tahun. Lebih lanjut, terdapat pula persyaratan mengenai penghasilan. Kriteria minimal penghasilan yang diperbolehkan, yaitu Rp36 juta per tahun. Atau sama halnya dengan Rp3 juta per bulannya. 

Selain itu, ada pula persyaratan mengenai dokumen yang harus dipersiapkan. Bagi karyawan, maka wajib untuk melampirkan fotokopi KTP/ KITAS beserta bukti penghasilan. Bukti penghasilan yang dimaksudkan, dapat berupa slip gaji, SKP, maupun SPT. 

Kemudian, untuk wirausaha wajib pula untuk melampirkan fotokopi KTP atau KITAS. Lalu, fotokopi rekening selama 2 bulan terakhir. Lengkap juga dengan fotokopi akta pendirian/ SIUP, maupun TDP. 

Yang terakhir, persyaratan dokumen untuk profesional berupa fotokopi identitas, KTP atau KITAS. Termasuk juga bukti penghasilan dan fotokopi surat izin profesi. 

Prosedur Apply Kartu Kredit BNI 2021

Anda sudah mengetahui mengenal persyaratan wajib untuk mengajukan credit card BNI. Belum cukup sampai situ saja, tetapi dalam daftar kartu kredit BNI penting pula mengetahui prosedur pengajuannya. Mengenai cara untuk mengajukannya, sebagai berikut:

  1. Kunjungi Link Pendaftaran

Langkah pertama, yaitu kunjungi link pendaftaran. Link yang dimaksudkan adalah https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produkkartukreditbni. Buka situs tersebut untuk pengajuan CC BNI (credit card) secara online. 

  1. Klik Apply Now

Di dalam situs web resmi pembuatan kartu kredit BNI, akan muncul kolom apply now. Klik kolom tersebut untuk beralih ke langkah selanjutnya. 

  1. Penuhi Persyaratan yang Ditampilkan Pada Layar

Nantinya, usai Anda mengetuk apply now, akan ditampilkan berbagai persyaratan yang wajib untuk dipenuhi. Cara buat kartu kredit BNI yang harus dilakukan berikutnya, yakni melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan. Sebaiknya, jangan sampai terlewat satu pun. Sebab, ketika persyaratan tidak dipenuhi secara lengkap, kemungkinan pengajuan justru ditolak. 

  1. Isi Formulir Pengajuan 

Lalu, isi formulir pengajuan yang tersedia. Dalam hal ini, sudah menjadi kewajiban nasabah untuk mengisikan data yang benar sekaligus valid demi kepentingannya sendiri. 

  1. Terima Telepon dari Pihak BNI untuk Verifikasi 

Terakhir, usai data pengajuan tersubmit, Anda tinggal menunggu verifikasi. Pihak BNI akan menelepon nasabah yang melakukan pengajuan. Jadi, jangan sampai tidak mengangkay telepon ya agar kartu kredit bisa segera digunakan. 

Itulah prosedur pembuatan CC BNI secara online yang mudah dan cepat. Tanpa perlu tatap muka, kartu kredit sudah bisa didapatkan. Maka dari itu, lebih efektif, bukan? Karenanya, tunggu apalagi? Nikmati beragam benefit menarik serta berbagai program promosi dengan kepemilikan atas BNI credit card. 


Cek sumber pinjaman juga